Cantik Alami Dengan Madu

Selain kecantikan dari dalam, tampilan fisik bagi Seorang wanita sangatlah penting. Semua wanita pasti mendambakan cantik alami dengan pesona dari dalam dan juga tampilan kulit wajah dan bibir yang segar. Sekarang banyak sekali salon-salon kecantikan yang menawarkan perawatan seperti ini.
Firman Allah dalam surah an-Nahl: (Surah An-NAhl: 69).
Tafsirnya: “Kemudian makanlah daripada setiap macam buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan. Daripada perut lebah itu keluar minuman madu yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan.”

Kenapa Madu begitu Istimewa sebagai perawatan kecantikan?

Hasil Riset Paling Modern Tentang Madu: madu mengandung Alfa Hydroxy acid (AHAs) yang sangat baik sekali sebagai skin cream dan mousturizers karena madu akan meningkatkan kekenyalan kulit.

Selain itu madu juga kaya akan flavanoid dan asam-asam amino yang berfungsi sebagai pelembab kulit alami.

Saat ini, pengunaan Madu sebagai perawatan tubuh baik wanita maupun pria semakian meningkat mulai dari perawatan kulit, kosmetika, sabun, sampo, body scrubs dll.

Memadukan Madu dengan produk perlebahan lainnya seperti Royal Jelly dan Propolis akan menambah manfaatnya.
Fungsi madu pada jaringan kulit Antara Lain untuk:

-Menjaga elastisitas kulit
-Pelembab alami kulit
-Membantu mengelupaskan jaringan kulit yang rusak/mati.
-Mebersihkan kulit dari peradangan dan infeksi bakteri ( jerawat )
-Menghaluskan dan menyegarkan kembali jaringan kulit sehingga bisa tampil lebih lembut dan segar.
Cara pemakaian:

Cukup oleskan madu pada bagian kulit dan biarkan madu meresap ke dalam kulit sekitar 1 jam. Madu yang meresap kedalam kulit akan berfungsi sebagai pelembab, merangsang tumbuhnya jaringan baru dan sekaligus membantu mengelupaskan jaringan lama yang sudah mati.

Lembutkan bibir anda dengan mengoleskan madu sebelum tidur. Karena madu mampu melembutkan, melembabkan dan mencegah kulit bibir yang mengering atau pecah-pecah.

Sebagai obat Jerawat: madu yang mengandung propolis cukup kuat untuk mengobati jerawat yang disebkan oleh komedo, peradangan atau infeksi bakteri Propionilbacterium acne. Oleh karena itu madu propolis sangat baik untuk mengobati jerawat. Rasulullah Sallallahu ‘Alaihi Wasallam juga ada berpesan agar seseorang itu berobat dengan madu dan al-Qur’an, Baginda bersabda:
Maksudnya: “Ambillah / pergunakanlah olehmu sekalian akan dua obat penyembuh yaitu madu dan al-Qur’an.” (Hadis riwayat Ibnu Majah).

Tinggalkan komentar